Selamat Datang Di Blog Saya

Sabtu, 25 April 2020

Cara menstabilkan video goyang menggunakan google photo

1

Google Photos adalah aplikasi penyimpan foto online yang berbasis awan atau cloud.

Menariknya, aplikasi ini menawarkan berbagai macam fungsi menarik dan penggunaan yang mudah, membuatnya seperti toko swalayan serba ada.

Setiap foto yang Anda simpan di smartphone Android akan secara otomatis dipindahkan ke cloud dan langsung bisa diakses di berbagai gadget Android yang menggunakan akun Anda setelah Google Photos dipasang.

Google memberikan kapasitas tanpa batas. Syaratnya, foto-foto yang diunggah ke Google Photos maksimal memiliki resolusi 16 megapiksel. Bukan hanya foto, video beresolusi 1080 piksel juga bisa masuk ke Google Photos.

Terkadang ketika kita  merekam video menggunakan smartphone hasil yang didapat suka goyang karena tidak memakai stabilizer.

Untuk menyiasatinya kita dapat menggunakan aplikasi Google photos, Google Photos menambahkan fitur stabilisator pada layanan penyimpanan konten visualnya. Dinamai "Stabilize", fitur itu sudah dikembangkan sejak Agustus 2017 lalu

Cara menggunakan stabilize cukup mudah dan dapat kita praktekkan sendiri, asalkan kita sudah memiliki aplikasi Google photos versi terbaru, jika belum kita dapat mengupdate nya di play store

Berikut langkah-langkah nya :



Buka aplikasi Google photos/foto di smartphone

Di menu buka album, dan pilih folder video lalu carilah video yang ingin kita stabilkan


Sentuh video tersebut sampai muncul beberapa ikon menu, lalu pilih ikon menu edit ( seperti yang dilingkari)


Pilih stabilkan


Tunggu sampai proses nya selesai, Durasi pemrosesan video tergantung dari durasi video kita. Sebagai contoh, video berdurasi sembilan detik membutuhkan waktu sekitar 15 detik untuk membuatnya stabil.


Jika proses nya sudah selesai, simpan dan tunggu sampai selesai (selama proses stabilizer dan penyimpan jangan keluar aplikasi)

Untuk lebih jelasnya dapat melihat video tutorial dibawah ini


Semoga bermanfaat
-------------------------
Referensi :

https://c.mi.com/thread-707374-1-0.html

https://amp.kompas.com/tekno/read/2017/04/18/06531097/google.photos.bisa.perbaiki.video.goyang

2 komentar: